RSS

Objek Wisata Lebak Datuk

06 Jan

Objek wisata Lebak datuk terletak tidak jauh dari Ibu kota Kabupaten OKU Timur, Martapura sekitar 40 km arealnya masuk kedalam wilayah desa Surabaya dan desa Mendayun KEcamatan Madang Suku I dan sebagian lagi menjadi bagian dari wilayah Batu Marta Unit VII,XI,XII,XIV Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU Induk.

Luas Lebak Datuk ini 10 M2 yang kaya akan hasil ikan tawar dan masih terdapat beberapa ekor buaya liar. Saat ini Lebak Datuk mengalami penangkalan yang cukup tinggi akibat tidak tertatanya lingkungan sekitarnya.

Objek wisata yang belum tersentuh pembangunan ini sebenarnya menyimpan potensi pariwisata yang lumayan besar, sehingga diharapakn adanya pembagunan fasilitas di sekitar objek wisata tersebut.

Danau ini dinamakan Danau lebak datuk karena pada mulanya danau ini dikuasai oleh seseorang datuk dari desa Rasuan Kecamatan Madang Suku I dan Makamnya masih terdapat disebuah pulau kecil ditengah danau yaitu pulau datuk. Pulau ini terdiri dari 4 pulau kecil yaitu Pulau Gagulan, Pulau Datuk, Pulau Tanjung Simpur dan Pulau Honik.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 6, 2013 inci Objek Wisata OKU

 

Tinggalkan komentar